Thursday, April 14, 2016

Wedding cake

Seperti halnya birthday cake, wedding cake dapat dibuat dari bermacam-macam bolu dasar, model, warna, hiasan dan aksesories yang sangat banyak. Variasi pada wedding cake bergantung pada keahlian yang dimiliki oleh pembuat cake atau sesuai tema yang diinginkan. Biasanya wedding cake merupakan sebagian dari pelengkap pesta pernikahan yang dipajang untuk menikmati keindahanya, Hal itu yang membedakan wedding cake dengan birthday cake.

Dengan kata lain wedding cake dapat menjadi suatu hiasan pelengkap yang indah pada suatu acara pernikahan. Dalam pembuiatan wedding cake, memiliki tingkat kesulitan yang sederhana sampai ke tingkat yang mewah.



Jenis kue ini dapat terdirri hanya satu susuun  sampai beberapa tingkat. Kiat khusus dalam pembuatan wedding cake bertingkat adalah sebagai berikut:
a.    Bolu dasar yang dipakai sebaiknya terbuat dari jenis bolu yang agak keras supaya cukup kuat untuk mnyangga kue di atasnya.
b.    Pilihlah bahan yang tahan lama, karena wedding cake cenderung didisplay dan dipertontonkan.
c.    Warna dan hiasan sebaknya di sesuaikan dengan hiasan-hiasan lain yang ada di ruang tempt wedding cake akan dipajang, dengan maksud agar warna wedding cake dapat terlihat singkron dengan ruangan di sekitarnya. 

1 comment: