Wednesday, March 16, 2016

Peralatan dan bahan pendukung dekorasi

Teknik menghias tart sangat membutuhkan peralatan dan bahan pendukung dekorasi seperti

1.    Lazy Suzanne/meja putar

Meja Putar
Lazy Suzanne atau meja putar adalah sebuah meja kecil yang mempunyai diameter 30-40cm dan terbuat dari kayu atau plastic. Lazy Suzanne brfungsi untuk mempermudah mengoles dan menghias sekeliling cake. 
                              
2.    Alas cake
Alas Tart
     Alas cake/tart dapat dijumpai dalam berbagai macam bentuk (bundar, segiempat, segienam, hati dan lain-lain).Ukuran alas tart harus melebihi diameter lebih lebar dibandingkan cake yang yang dihias.

3.    Pisau palet
 Pisau Palet
Pisau palet adalah sebuah pisau yang tidak runcing dan kedua sisi mata pisau tumpul. Fungsi dari palet dalam dekorasi kue adalah sebagai alat untuk meratakan, mengoles dan menghaluskan butter cream atau cream diatas cake atau Styrofoam.
4.    Pisau bergerig

     Pisau bergerigi mempunyai bentuk segitiga dan segi empat, terbuat dari aluminium atau plastic. Masing-masing sisi mata pisau mempunyai bentuk yang berbeda-beda seperti bergerigi, dan bergelombang dengan ukuran berbeda.

5.    Kantong semprot/piping bag

Piping bag adalah sebuah kantong yang diisi dengan buttercream dan digunakan sebagai sarana untuk membuat dekorasi dengan cream.
6.    Spuit

     Spuit adalah cetakan yang berbentuk kerucutdengan mata yang bervariasi dan digunakan dalam menghias tart dan cream. Spuit terbuat dari stainless steel, aluminium, tembaga atau plastic. Untuk kelas pemula pilih bentuk spuit kerang, mawar dan daun.
7.    Ornamen tambahan tart
Ornamen tambahan tart sangat bervariasi mulai dari bahan yang dapat dikonumsi hingga bahan-bahan yang tidak layak dikonsumsi. Artinya layak konsumsi dan tidak layak konsumsi menggunakan bahan yang dapat di makan dan tidak dapat di makan. Jenis dekorasi tart yang dapat dikonsumsi seperti parel, springkel, gumpaste, dan lain-lain.

0 comments:

Post a Comment