Thursday, April 14, 2016

Birthday cake


Birthday Cake ialah Cake berasal dari bahan Sponge Cake, Butter Cake, Genoise Cake dihiasi buttercream, pasta almond, chocolate, cheese, fruit. Birthday Cake dapat dihidangkan pada kesempatan istimewa perayaan ulang tahun. Birthday cake atau kue ulang tahun dapat dibuat dengan bentuk dan hiasan yang beraneka ragam, sebaiknya kue ulang tahun disesuaikan dengan usia yang berulang tahun, baik anak-anak, remaja, dewasa ataupun orang tua. Contoh birthday cake yang sering dijumpai adalah: Tiramisu cake, Rainbow cake, Red Valvet cake, Italian Liquer Cake, Vanilla Raspberry Cake, Blackforest Cake, Apricot Almond Gateau, Chocolate Truffle Cake, Strawberry Cake, Sacher Torte Cake, Hazelnut Vanila Cake, Fruit Cake, Blueberry Cake, Green Cake, Orange Cake, Coconut Cake, Zuchini Raisin Cake.
Blackforest    

Red Valvet
                         Kue/bolu dasar yang digunakan dalam pembuatan cake harus disesuaikan dengan orang yang berulang tahun. Umumnya bolu dasar terbuat dari jenis sponge cake atau sejenisnya. Ada berbagai jenis bolu dasar untuk pembuatan kue ulang tahun. Sebagai berikut.
a.    Bolu dasar untuk ulang tahun anak-anak harus terbuat dari sponge cake yang ringan dan tidak terlalu banyak mngandung lemak, telur dan susu.
b.    Bolu dasar ulang tahun yang di sajikan pada sore hari sebagai teman minum teh atau di sajikan sebagai dessert harus ringan dan empuk.
c.    Bolu dasar ang cocok untuk waktu yang tahan lama sebaiknya di buat dari bahan cake atau bolu yang mengandung banyak buah-buahan seperti “ english fruit cake”
d.    Warna dan rasa harus disesuaikan dan benar-benar diperhatikan porsinya antara bolu dasar isian, filling dan hiasanya.
e.    Jenis bolu dasar harus disesuaikan dengan jenis hiasan yang akan digunakan. Misalnya, jenis fruit cake tidak dihias dengan butter cream. Karena lebih sesuai jika mnggunakan hiasan dari jenis icing yang lebih keras seperti fondant atau royal icing.
f.     Hiasan dari bentuk maupun warna untuk kue ulang tahun dapat di sesuaikan  dengan hobi/kegemaran, profesi yang beruulang tahun bahkan dapat disesuaikan dengan tema  pada kue tersebut.

0 comments:

Post a Comment